-->
Zuzhu & Zazha Diluncurkan Guna Membantu Orang Tua dalam Pembentukan Karakter Anak
Zuzhu & Zazha Diluncurkan Guna Membantu Orang Tua dalam Pembentukan Karakter Anak

Zuzhu & Zazha Diluncurkan Guna Membantu Orang Tua dalam Pembentukan Karakter Anak

Oh iya ngomong ngomong soal susu, kemarin tepatnya pada tanggal 29 September kemarin saya mengikuti acara seminar serta launching karakter baru frisian flag yang di adakan oleh Frisian Flag sendiri serta bekerja sama dengan alfamart. Acara tersebut berlokasi di TMII, tepatnya di dekat istana anak.

banner

SamudraBacaMedia - Anak – anak merupakan sosok yang menyenangkan, menenangkan diri kita dan masih banyak lagi. Memiliki anak merupakan suatu kebahagiaan tersendiri bagi orang tua. Dengan kehadiran anak membuat banyak hal – hal baik datang rasanya. Walaupun cukup repot dalam merawat anak, tetap rasanya ada kebahagian tersendiri di benak hati tiap orang tua.

Anak kecil sering kali dikaitkan dengan hal – hal yang baik dan penuh kesenangan. Walaupun demikian tidak selamanya seorang anak akan selalu menjadi anak – anak yang lucu dan menggemaskan. Suatu saat mereka akan tumbuh besar dan menjadi dewasa dengan mengiggalkan maa kanak – kanak mereka. Suatu hari nanti mereka akan berdiri menggantikan posisi kita saat ini. mereka pua akan menjadi orang tua dan akan mendapatkan beban tanggung jawab sama seperti kita.

Memang penting memperhatikan dan mengawasi tingkah laku seorang anak. Tentu semua orang tua berharap agar anaknya menjadi anak yang terbaik, atau paling tidak anaknya bisa menjadi pribadi ang baik dan bertanggung jawab.

Di dalam perjalanan sang anak menuju masa dewasanya, orang tua harus ekstra dalam mendidik dan mengawasi anaknya. Hal ini menjadi suatu tantangan tersendiri tentunya bagi orang tua. Ditambah lagi di era digitalisasi seperti saat ini. anak dapat melihat banyak hal lewat gadget nya. Tanpa perhatian yang serius, bisa – bisa akan menjadi tak terkontrol.

Selain memperhatikan dan mengawasi tingkah laku anak, kita sebagai orangtua pun hendaknya memperhatikan sesuatu yang dikonsumsi anak kita. dengan memakan makanan yang bergizi tinggi tentu akan membantu anak dalam masa pertumbuhannya. Makanan yang dikonsumsi itu penting dan berpengaruh terhadap pertumbuhan serta perkembangan anak, khususnya otak.

Ada banyak sekali makanan yang baik untuk anak kita. salah satunya adalah susu. Kalian para orang tua pastinya tahu susu dan kebaikan apa saja yang terdapat di dalamnya. Saya tidak perlu untuk menjelaskannya panjang lebar di kesempatan kali ini.

Oh iya ngomong ngomong soal susu, kemarin tepatnya pada tanggal 29 September kemarin saya mengikuti acara seminar serta launching karakter baru frisian flag yang di adakan oleh Frisian Flag sendiri serta bekerja sama dengan alfamart. Acara tersebut berlokasi di TMII, tepatnya di dekat istana anak.




Yaps, pada kesempatan itu Frisian Flag Indonesia memperkenalkan karakter baru. Karakter tersebut bernama Zuzhu dan Zazha. Jika kita lihat bentuk atau rupa dari kedua karakter ini memang seperti tetesan susu. Yaa memang Ide dari bentuk atau wujud karakter ini terinspirasi dari tetesan susu yang memberi banyak kebaikan. Kedua karakter ini terdapat pada kemasan susu cair Frisian Flag yang baru. Susu ini hadie dengan dua varian ukuran, yakni 115 ml dan 180 ml. Susu ini pun hadir dengan varian rasa coklat dan stroberi yang disukai oleh anak.




Ketika memasuki masa middle childhood atau masa anak antara usia 6 – 12 tahun adalah masa di mana anak mulai meraba raba atau melihat dunia luar. Faktor yang mempengaruhi anak dan membentuk karakter anak sudah bukan hanya dari orang tua saja. konten atau sesuatu yang mereka tonton setiap hari, seperti film menjadi faktor yang bisa mempengaruhi kepribadian mereka.

Dengan memperkenalkan dua karakter Zuzhu dan Zazha, diharapkan dapat membantu para orang tua dalam mendidik anak – anaknya. Frisian Flag Indonesia tidak hanya meluncurkan kedua karakter ini untuk gambar bungkus semata. Frisian Flag mengarap film animasi pendek dan e – comic dengan tokoh utamanya adalah kedua karakter tersebut.

Pemanfaatan animasi dalam pembentukan karaker anak pun di amini oleh seorang Psikolog, Putu Andani, M. Psi. Oleh karena itu memberikan konten yang bermutu dan bermuatan nilai moral sangat penting dan membantu pembentukan karakter anak, apalagi di zaman digital saat ini. dalam kenyataan saja dapat kita lihat, dalam sehari rata rata anak dapat menonton konten 2 sampai 3 jam.

Sesuai penjelasan di atas, penting memberikan konten positif terhadap anak. Apa yang sehari – hari dilihan dan ditoton anak disisipi muatan – muatan yang positif. Selain itu Putu menambahkan,”ketika mendampingi anak menonton konten animasi, orang tua wajib mengetahui alut cerita dan sifat dari setiap karakter secara baik, sehingga tetap ada pengawasan sekaligus menjadi momen diskusi yang mengalir dan interaktif bersama anak.”

Seorang animator, Bambang Gunawan Santoso menambahkan, bahwasanya melalui media animasi, kita dapat memanfaatkan sebagai media memperkenalkan dan membiasakan pola hidup yang baik dan sehat. Dari segi visual, pemilihan warna warna yang cerah pada karakter ini diharap menjadi daya tarik terhadap anak. Selain itu pemilihan alur cerita pun menjadi nyawa dari animasi ini supaya terasa hidup dan di sukai oleh anak anak pula.

Dalam memperkenalkan karakter Zuzhu dan Zazha pun tidak dilakukan secara main main oleh Frisian Flag. Frisian Flag menjalani kemitraan dengan salah satu jaringan ritel ternama, yaitu alfamart dalam memperkenalkan kedua karakter ini.

Semua pihak yang turut andil dalam peluncuran kedua karakter ini berharap agar dengan media karakter Zuzhu dan Zazha ini dapat meningkatkan gairah dan semangat hidup sehat bagi anak anak, melalui cara yang asyik dan menyenangkan.

Pos kali ini cukup sekian dulu. Saya ingatkan sekali lagi, jika memperhatikan kkonten yang anak kamu tonton sehari – hari memang penting. Buat kamu para orang tua, boleh tuhh kamu coba ajak anak – anak buat menonton animasi Zuzhu dan Zazha. Mengenai perkembangan animasi ini anda bisa mengikuti info info dari animasi Zuzhu dan Zazha. Sekian pembahasan mengenai Zuzhu dan Zazha. Saya ucapkan terimakasih kepada para pembaca. Sampai bertemu pada postingan saya selanjutnya.

Advertisement banner

Baca juga:

banner
Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.