-->
Begini Nihh Cara Dapetin Uang Lewat Blog
Begini Nihh Cara Dapetin Uang Lewat Blog

Begini Nihh Cara Dapetin Uang Lewat Blog

bagi blog-blog berumur muda, menekuni job review dan content placement adalah hal yang paling mudah dibandingkan dengan bidang lainnya, seperti iklan dll. dalam satu kali tulis kisaran fee yang didapatkan antara 100.000,00 – 1.000.000,00 (seratus ribu rupiah – satu juta rupiah).

banner

SamudraBacaMedia - Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tips mendapatkan job bagi blogger. Saat ini bisa dibilang zamannya informasi. Jika pada masa lalu, biasanya orang tergila-gila dengan PNS, dan menganggap bahwa pekerjaan tersebut adalah pekerjaan yang peling menjanjikan. Pekerjaan di bidang informasi kurang diminati, namun pada saat ini kita hidup di zaman serba informasi, dan informasi pun menjadi hal yang mahal.

Siapa yang tidak tahu dengan blogger? Pada zaman ini pekerjaan yang satu ini menjadi salah satu pekerjaan yang sangat menjanjikan. Banyak sekali orang di luar sana yang kerjanya hanya ngeblog saja. Hanya dengan kegiatan blogging saja tanpa bekerja lagi, sudah bisa memenuhi kebutuhan hidupnya.

Sebenarnya banyak sekali cara untuk mendapatkan penghasilan dari blog, namun di sini saya hanya akan membahas cara mendapatkan job review dan content placement saja. menurut saya saat ini, terlebih lagi bagi blog-blog berumur muda, menekuni job ini adalah hal yang paling mudah dibandingkan dengan bidang lainnya, seperti iklan dll.

Fee yang didapat dari job review dan content placement pun cukup besar. Menurut pengalaman saya, dalam satu kali tulis kisaran fee yang didapatkan antara 100.000,00 – 1.000.000,00 (seratus ribu rupiah – satu juta rupiah).

Setelah sedikit ulasan pembuka di atas, langsung saja kita ke pembahasan intinya.

Tips Mendapatkan Job Bagi Blogger

1. Top Level Domain (TLD)

Saat ini kriteria minimal yang diajukan para agensi untuk para blogger makin tinggi saja. Saat saya baru pertama ngeblog, blog dengan domain bawaan, seperti blogspot, wordpress dll masih mudah mendapatkan job. Berbeda dengan saat ini, blog dengan domain seperti bloggspot, wordpress sudah sangat susah sekali menerima event job. Rata-rata, para agensi memberi syarat, blog yang ingin ikut event job harus TLD.


2. Masuk Grup Job Blogger di Facebook

Kenapa harus facebook? Hal ini sangat jelas sekali karena kita bisa mencari sebuah grup di facebook dengan mudah, berbeda dengan whatsapp yang butuh link atau harus dimasukan oleh admin. Setelah anda masuk grup facebook, jika ada acara tertentu, sebaiknya anda ikut acara tersebut, biasanya anda akan dimasukan ke dalam sebuah wa grup yang bisa jadi di grup tersebut banyak dishare info job yang tidak dishare di grup facebooknya.

Anda pun bisa masuk grup sebuah komunitas blogger di facebook. Pengalaman saya, saya pernah masuk ke sebuah grup komunitas blogger di facebook. Saat diadakan sebuah acara, saya datang dan mengikuti acara tersebut, walhasih saya pun menjadi anggota dari komunitas tersebut dan diundang ke grup wa-nya dan di grup tersebut pun sering dishare info job. Tapi perlu diingat yaa, tidak semua komunitas semudah itu menerima anggota.


3. Ubah Notifikasi Grup

Hal yang satu ini tidak kalah penting dengan poin sebelumnya. Jika anda sudah masuk grup job blogger di facebook, saya sarankan untuk mengubah notifikasi grup tersebut menjadi semua postingan. Terkadang ada sebuah job yang membutuhkan sedikit jasa saja, sehingga waktu pendaftarannya sangat singkat, namun dengan setingan notifikasi ini anda dapat langsung tahu momen pendaftaran tersebut ketika baru diposting karena akan langsung muncul notifikasinya di ponsel anda.


4. DA PA

Nahh yang satu ini nihh yang terpenting. Kamu harus memperhatikan score DA dan PA blog mu. Biasanya sebuah agensi memberi syarat score DA sebesar 20, namun ada sebagian yang hanya meminta 10 ataupun 15. Walaupun hanya DA yang sering disyaratkan, namun terkadang saat sebuah agensi mencari jasa tulis, mereka menanyakan score PA blog kita.

Truzz Gimana sihh cara naikinnya?
Sampai saat ini pun banyak sekali orang yang belum tahu cara meningkatkan score dari DA dan PA. Bagi kamu yang masih bertanya-tanya bagaimana cara meningkatkan score DA dan PA, kamu bisa langsung lihat ulasan di bawah ini.

Sebenarnya caranya tidak terlalu sulit dan ada banyak sekali cara yang dapat anda gunakan, namun di sini saya akan menjelaskan dua cara saja.

1. Pertama, anda harus memberikan internal link dalam postingan blog anda, seperti link ke home blog anda maupun ke artikel lainnya.

2. kedua dengan cara menaruh eksternal link. Anda bisa bekerja sama dengan blogger lain untuk saling menaruh link ke blog teman yang anda ajak kerjasama. Contoh, anda bekerjasama dengan blogger lain, maka anda menaruh link ke blog orang tersebut dan blogger tersebut pun juga melakukan hal yang sama. Anda pun dapat menaruh eksternal link pada kolom komentar blog orang lain, namun yang satu ini dapat meningkatkan nilai spam score blog kamu.

Ayook cek score DA dan PA mu!!!
Kamu bisa mengecek score DA dan PA blogmu di tools SamudraBacaMedia.

Catatan
Untuk job content placement, makin banyak anchor teksnya makin tinggi fee-nya. Jangan menerima content placement beranchor banyak dengan bayaran hanya seratus ribu, apalagi untuk yang DA dan PA nya udah besar.


Oke dehh itulah tips-tips mendapat job review dan contentplacement bagi kalian para blogger. Saya harap setelah kamu membaca ulasan di atas, bisa langsung kamu terapkan dan berhasil.

Sampai di sini dulu pembahasan pada postingan kali ini, sampai bertemu di artikel lainnya.

Advertisement banner

Baca juga:

banner
Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.