-->
5 Cara Memanfaatkan Baking Soda Untuk Memutihkan Gigi
5 Cara Memanfaatkan Baking Soda Untuk Memutihkan Gigi

5 Cara Memanfaatkan Baking Soda Untuk Memutihkan Gigi

bukanlah perkara mudah untuk bisa menjaga gigi supaya tetap bersih.Terlebih jika gigi kuning yang membandel sudah terlanjur dimiliki............Sebenarnya untuk memutihkan gigi ini tidak diperlukannya keluar banyak uang karena ada cara memutihkan gigi secara alami yang tentunya berharga murah.

banner

SamudraBacaMedia - Menjadi idaman bagi setiap orang untuk memiliki deretan gigi yang putih. Dapat meningkatnya kepercayaan diri seseorang pada saat memiliki gigi putih yang cemerlang.Tetapi bukanlah perkara mudah untuk bisa menjaga gigi supaya tetap bersih.Terlebih jika gigi kuning yang membandel sudah terlanjur dimiliki. Untuk sekedar tersenyum pun pastinya akan merasa tidak leluasa. Sehingga tidak heran jika mereka yang menderita gigi kuning akan mencari cara untuk bisa memutihkan giginya dengan cepat. Sebenarnya untuk memutihkan gigi ini tidak diperlukannya keluar banyak uang karena ada cara memutihkan gigi secara alami yang tentunya berharga murah. Misalnya dengan menggunakan bahan bahan alami yang ada di rumah kita, dan salah satu yang bisa digunakan adalah baking soda.

Berikut 5 cara memanfaatkan baking soda untuk memutihkan gigi diantaranya yaitu :


1. Hanya Baking Soda

Pertama tama siapkan terlebih dahulu wadah atau telapak tangan sebagai wadah baking soda. Setelah itu sikat gigi dibasahi dengan air lalu sikat gigi tersebut dioleskan ke wadah atau telapak tangan yang ada baking sodanya. Setelah itu baking soda ini digunakan sebagai pasta gigi dan sikatkan pada gigi selama satu menit.


2. Dengan Mencampurkan Baking Soda Dan Jeruk Nipis

Untuk memutihkan gigi kuning yang membandel juga kamu bisa memanfaatkan baking soda yang dicampurkan jeruk nipis. Caranya adalah dengan menyiapkan baking soda sebanyak ½ sdt dan air perasan jeruk nipis sebanyak ½ sdt, lalu diaduk hingga tercampur rata. Setelah itu campuran tersebut ditaruh pada sikat gigi yang berbulu lembut, lalu secara perlahan sikatkan pada gigi yang kuning dan diamkan selama 1 menit. Kemudian bilas atau berkumur hingga bersih.


3. Dengan Mencampurkan Baking Soda Dan Garam

Untuk membersihkan gigi dari karang juga kamu bisa memanfaatkan baking soda yang dicampurkan dengan garam. Dan bahkan jika campuran ini digunakan sebagai pasta gigi maka akan dapat memutihkan gigi kuning yang membandel secara ampuh. Cara memanfaatkannya adalah dengan menyiapkan baking soda sebanyak 1 sdt dan garam dapur sebanyak ½ sdt. Setelah itu tambahkan sedikit air lalu diaduk hingga tercampur rata dan menjadi pasta. Kemudian pasta tersebut diletakkan pada sikat gigi dengan bulu yang lembut lalu sikatkan secara perlahan pada bagian gigi yang kuning, dan diamkan selama 1 menit lalu berkumur hingga bersih.


4. Dengan Mencampurkan Baking Soda Dan Lemon

Untuk memutihkan gigi kuning yang membandel juga kamu bisa memanfaatkan baking soda yang dicampurkan dengan lemon.Caranya adalah dengan menyiapkan terlebih dahulu baking soda sebanyak ½ sdt dan air perasan jeruk lemon sebanyak ½ sdt, lalu diaduk hingga tercampur rata. Setelah itu campuran tersebut dioleskan pada sikat gigi dengan bulu yang lembut lalu secara perlahan disikatkan pada bagian gigi yang kuning.Lalu diamkan selama 1 menit dan bilas atau berkumur hingga bersih.


5. Dengan Mencampurkan Baking Soda Dan Stroberi

Untuk memutihkan gigi secara alami juga kamu bisa memanfaatkan baking soda yang dicampuran dengan stroberi. Cara memanfaatkannya adalah terlebih dahulu buah stroberi dihaluskan lalu campurkan dengan baking soda lalu diaduk hingga merata. Setelah itu oleskan pasta tersebut pada bagian gigi yang kuning dan diamkan selama 5 menit. Setelah itu untuk menghilangkan bekas campuran tadi, gigi disikat secara perlahan.

Perhatian:
Tetapi yang harus diperhatikan adalah penggunaannya tidak boleh berlebihan karena dapat menyebabkan erosi pada lapisan gigi dan menyebabkan gigi menjadi sensitif.


Selalu jaga kebersihan gigimu yaa sahabat blogger. Kalo gigi sehat kan enak, gak perlu tuhh yang namanya ngilu ngilu nahan nyut-nyutanya sakit gigi atau malu bicara karena gigi kuning. Untuk menjalankan aktivitas sehari-hari juga kan jadi lebih enak. Segini dulu yaa yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat dan sampai berjumpa di postingan berikutnya.

Advertisement banner

Baca juga:

banner
Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.