-->
6 Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat
6 Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat

6 Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat

Sebum yang semakin menumpuk ini akan bercampur dengan kotoran dan sel kulit mati sehingga akan menyebabkan tersumbatnya pori pori wajah. Didalam kondisi kulit yang seperti ini bakteri Propionobactreium acnes yang merupakan bakteri penyebab jerawat akan cepat berkembang..........................Untuk mengembalikan rasa kepercayaan diri mereka dibutuhkannya cara menghilangkan bekas jerawat yang ampuh seperti berikut ini :

banner

SamudraBacaMedia - Jerawat bisa menyerang siapa saja tanpa membedakan jenis kelamin baik pria ataupun wanita, dan akan menyerang pada usia berapapun. Mereka para remaja dengan usia 14 hingga 19 tahun sangat rentan untuk terserang jerawat. Yang menyebabkan mereka mudah terkena jerawat adalah terjadinya perubahan hormon selama masa puber, sehingga akan mempengaruhi kelenjar penghasil minyak atau sebum yang berada didekat folikel rambut dikulit. Meningkatnya aktivitas ini akan menyebabkan meningkatnya juga produksi sebum pada kulit wajah. Sebum yang semakin menumpuk ini akan bercampur dengan kotoran dan sel kulit mati sehingga akan menyebabkan tersumbatnya pori pori wajah. Didalam kondisi kulit yang seperti ini bakteri Propionobactreium acnes yang merupakan bakteri penyebab jerawat akan cepat berkembang.

Adanya jerawat terlebih yang meninggalkan bekas akan menyebabkan penampilan para remaja tersebut menjadi kurang menarik sehingga mereka akan merasa tidak percaya diri. Untuk mengembalikan rasa kepercayaan diri mereka dibutuhkannya cara menghilangkan bekas jerawat yang ampuh seperti berikut ini :


1. Menggunakan Tomat

Cara memanfaatkan tomat untuk menghilangkan bekas jerawat ini adalah dengan menyiapkan buah tomat. Lalu tomat diiris tipis tipis dan tempelkan pada area bekas jerawat. Kemudian diamkan selama 10 hingga 15 menit.


2. Menggunakan Bawang Putih

Bawang putih juga selain dapat digunakan sebagai pelengkap bumbu dapur tetapi dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas jerawat. Cara memanfaatkannya adalah dengan menyiapkan bawang putih secukupnya lalu kupas kulitnya. Setelah itu masukkan kedalam blender dan haluskan. Lalu oleskan pada area bekas jerawat dan biarkan selama 2 menit. Kemudian bilas wajah dengan menggunakan air hangat hingga bersih.


3. Menggunakan Lidah Buaya

Cara memanfaatkan lidah buaya untuk menghilangkan bekas jerawat ini adalah dengan mengambil daun lidah buaya lalu dipotong menjadi beberapa bagian dan kulitnya dikupas. Setelah itu keluarkan dan ambil gel lidah buayanya lalu haluskan. Kemudian oleskan pada area wajah secara merata dan diamkan selama 10 hingga 15 menit. Lalu wajah dibilas dengan menggunakan air hangat hingga bersih.


4. Menggunakan Lemon

Cara menggunakan lemon untuk menghilangkan bekas jerawat ini adalah dengan membelah buah lemon menjadi 2 bagian. Lalu peras dan ambil air perasaannya. Setelah itu oleskan pada area bekas jerawat dan diamkan hingga kering. Kemudian bilas wajah dengan menggunakan air hingga bersih dan untuk menjaga kelembaban kulit gunakan pelembab. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini sebanyak 2 atau 3 kali dalam sehari.


5. Menggunakan Mentimun

Cara memanfaatkan mentimun untuk menghilangkan bekas jerawat ini adalah dengan mengiris tipis tipis mentimun secukupnya. Setelah itu taruh mentimun tersebut diatas kulit bekas jerawat dan biarkan selama 30 menit. Lalu bilas wajah dengan menggunakan air dingin hingga bersih.


6. Menggunakan Kentang

Kamu juga bisa memanfaatkan kentang untuk menghilangkan bekas jerawat. Cara memanfaatkannya adalah dengan mengiris tipis tipis kentang lalu menempelkannya pada area bekas jerawat. Kemudian diamkan selama 10 menit lalu bilas wajah dengan menggunakan air hingga bersih.Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini sebanyak 3 kali didalam seminggu.

Selain keenam bahan alami diatas masih bahan alami lain yang bisa digunakan seperti baking soda, madu, gula, dan es batu. Dengan menggunakan bahan bahan alami maka ini akan menjadi cara menghilangkan bekas jerawat secara alami yang aman karena tidak akan menimbulkan efek samping.

Gimana nihh sahabat blogger, kalian tertarik gak untuk mencoba cara-cara menghilangkan bekas jerawat di atas. Jika kalian tertarik, semoga cara-cara di atas berhasil menghilangkan bekas jerawat kalian, selamat mencoba dan sampai berjumpa kembali di postingan berikutnya.

Advertisement banner

Baca juga:

banner
Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.