-->
Tips Memilih Gamis Khusus buat Wanita Bertubuh Kecil
Tips Memilih Gamis Khusus buat Wanita Bertubuh Kecil

Tips Memilih Gamis Khusus buat Wanita Bertubuh Kecil

Setiap orang pasti memiliki tubuh yang berbeda-beda, baik dari ukuran maupun dari tingginya. Tentu saja hal ini akan mempengaruhi cara kamu dalam memilih pakaian ataupun fashion agar bisa menyamarkan kekurangan yang kamu miliki.

banner

SamudraBacaMedia - Setiap orang pasti memiliki tubuh yang berbeda-beda, baik dari ukuran maupun dari tingginya. Tentu saja hal ini akan mempengaruhi cara kamu dalam memilih pakaian ataupun fashion agar bisa menyamarkan kekurangan yang kamu miliki. Salah satunya adalah bagi kamu yang memiliki tubuh pendek Karena harus memilih atau memilah pakaian yang tepat, agar tidak menambah kesan pendek pada penampilan kamu.

Seperti yang kamu ketahui, salah satu model yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia ataupun wanita di Indonesia adalah gamis. Model atau baju gamis ini memang seringkali digunakan khususnya oleh wanita yang berhijab. Namun karena bentuk yang sangat besar dan juga memiliki model yang langsung, mulai dari bahu hingga kaki, hal ini menyebabkan penggunanya terlihat akan semakin pendek. Berikut ini adalah beberapa model gamis khusus untuk kamu yang memiliki tubuh pendek.


Warna Solid

Tips pertama yang bisa kamu gunakan untuk kamu yang bertubuh pendek, adalah jangan sekali-sekali kamu menggunakan pakaian atau baju gamis dengan warna seperti abu-abu ataupun pastel. Karena nantinya tubuh kamu akan terlihat semakin lebar dan juga pendek. Model gamis untuk orang gemuk dan juga pendek, khususnya bagi kamu yang tidak terlalu tinggi, warna yang tepat adalah warna solid seperti halnya hijau tua, hijau lumut, merah marun, hitam dan juga biru tua. Warna tersebut akan membantu menyamarkan tubuh kamu yang pendek. Di sisi lain pemakaian gamis dengan warna yang mengkilat juga tidak dianjurkan, karena akan menonjolkan kekurangan pada tubuh kamu.


Bentuk Melebar di Bagian Bawah

Tips selanjutnya bagi kamu yang memiliki tubuh pendek dan ingin menggunakan gamis adalah  menghindari berbagai pakaian atau baju gamis yang memiliki bagian bawah berbentuk melebar. Karena hal tersebut akan membuat pesan pendek dan juga lebar, yang ada pada tubuh kamu. Alangkah baiknya jika menggunakan baju gamis yang slim, namun tidak terlalu ketat. Di mana kamu bisa memilih dress dengan potongan yang lurus sehingga bisa menampilkan tubuh lebih langsing dan juga lebih tinggi. Namun usahakan untuk memilih bahan yang tepat agar tidak terlalu membentuk tubuh agar kamu bisa tetap menutup aurat.


Motif Besar

Gamis yang memiliki motif memang akan membuat tampilan kamu lebih segar dan juga colorful. Namun hal ini ternyata menjadi musuh bagi kamu yang memiliki tubuh pendek. Sehingga lebih baiknya baiknya kamu tidak menggunakan baju gamis dengan motif yang cukup besar. Hal ini tentu saja akan membuat atau memberikan kesan tubuh kamu menjadi lebih pendek daripada seharusnya. Untuk mensiasati atau menutupinya, kamu bisa menggunakan baju gamis dengan motif yang kecil ataupun tidak full keseluruhan pakaian gunakan saja motif di beberapa bagian saja. Sehingga anda tetap tampil cantik dan juga feminim namun memberikan kesan tinggi dan juga langsing.

Warna polos
Jika kamu memutuskan untuk menggunakan warna polos, sebenarnya tidak masalah khususnya bagi kamu yang memiliki tubuh pendek. Karena penampilan kamu tetap bisa cantik dan juga mempesona. Warna polos jika dipadukan dengan jilbab yang memiliki warna lebih terang ataupun motif, tentu saja menimbulkan penampilan yang cukup cantik. Nah bagi kamu yang memiliki tubuh pendek tidak perlu khawatir karena kamu bisa menggunakan warna polos apapun untuk menutupi bentuk tubuh kamu.

Itulah beberapa tips untuk kamu para cewek-cewek yang memiliki tubuh pendek. Sehingga tidak perlu risau lagi, Bagaimana memilih baju gamis yang tepat untuk berbagai acara yang ingin anda hadiri. Tanpa harus khawatir untuk menutupi aurat atau memilih pakaian yang tidak fashionable.

Advertisement banner

Baca juga:

banner
Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.