-->
Nobar Debat Capres Cawapres V Sebelum Mantapkan Pilihan Bersama Relawan Unicorn
Nobar Debat Capres Cawapres V Sebelum Mantapkan Pilihan Bersama Relawan Unicorn

Nobar Debat Capres Cawapres V Sebelum Mantapkan Pilihan Bersama Relawan Unicorn

Pada hari sabtu lalu, tepatnya pada tanggal 13 April 2019, para Blogger dan Vlogger bersama sama datang dan berkumpul dalam acara Relawan Unicorn Jokowi Amin Nobar Debat Capres Cawapres V. Acara ini diadakan di sebuah cafe yang berlokasi di Jalan KH. Ahmad Dahlan, Kebayoran Baru. Acara ini dimulai dari pukul 17.00 WIB sampai dengan pukul 23.00 WIB.

banner

SamudraBacaMedia - Pada hari sabtu lalu, tepatnya pada tanggal 13 April 2019, para Blogger dan Vlogger bersama sama datang dan berkumpul dalam acara Relawan Unicorn Jokowi Amin Nobar Debat Capres Cawapres V. Acara ini diadakan di sebuah cafe yang berlokasi di Jalan KH. Ahmad Dahlan, Kebayoran Baru. Acara ini dimulai dari pukul 17.00 WIB sampai dengan pukul 23.00 WIB.

Sebelum acara debat dimulai, kita terlebih dahulu makan malam bersama dan ngwedang santai serta berbincang bincang sambil mendengarkan lantunan musik yang dibawakan oleh sang penyanyi cafe yang membuat suasana di sana makin hangat saja sampai akhirnya pukul 20.00 tiba, yakni pukul dimulainya debat kandidat capres cawapres. Setelah pukul 20.00 kami pun berkumpul dalam ruangan nobar dan serentak berdiri guna menyanyikan lagi kebangsaan Indonesia Raya.

Terdapat beberapa proyektor yang disediakan disana, serta speker speker yang juga telah disediakan untuk acara nobar pada malam itu. Di sana pun disediakan makanan ringan dan teh untuk menemani para Relawan Unicorn saat acara debat berlangsung.

Pada malam tersebut tampak berkerumun orang orang berpakaian putih. Sesaat sebelum acara dimulai panitia membagikan kaos putih bergambarkan foto Paslon Presiden Wakil Presiden nomor urut 1. Pada pagi harinya sebelum acara nobar digelar, sebanyak 200 orang Relawan Unicorn dikerahkan untuk memutihkan GBK, dalam acara KonserPutihBersatu bersama Jokowi.

Ada dua kegiatan yang diikuti para Relawan Unicorn Jokowi Amin. Pertama pada pagi harinya 200 orang relawan datang ke GBK untuk mengikuti acara KonserPutihBersatu, selanjutnya pada malam harinya para relawan mengikuti acara nobar debat capres cawapres v di cafe beranda, Kebayoran Baru.


1. Apresiasi

Asal mula dibentuknya Relawan Unicorn dimotori oleh profesional muda yang tergabung dalam Komunitas Profesional Peduli Teknologi Keuangan (KPPTK). Komunitas ini mengadakan Seminar Nasional Teknologi dan Inovasi untuk Masa Depan Keuangan Islam di Bursa Efek Indonesia pada tanggal 13 Februari lalu, di mana Prof Dr. KH. Maruf Amin sebagai Keynote speaker dengan Yulian Hadromi sebagai ketua panitia. Seminar tersebut juga mengundang salah satu panelis, yaitu Bukalapak sebagai unicorn Indonesia.

Dukungan dari Relawan Unicorn ini pun disambut baik dan diapresiasi oleh cawapres nomer urut 01 Prof. Dr. KH. Maruf Amin. Melalui sebuah vidio berdurasi pendek, KH. Maruf Amin menyatakan terimakasih dan mengapresiasi dukungan dari para relawan unicorn.

“Asalamualaikum Wr. Wb. Bismillahirahmanirahim, saya Maruf Amin menyampaikan terimakasih dan penghargaan setingi-tingginya kepada Unicorn, di bawah koordinasi mas Yulian. Semoga dukungan ini bisa mendorong banyak pihak untuk semakin banyak yang memilih kami paslon 01, Jokowi-Amin,” ucap KH Maruf Amin dalam vidio tersebut.


2. Himbauan

Dalam vidio berdurasi pendek tersebut KH. Maruf amin pun menghimbau agar para Relawan Unicorn bisa menjadi penangkal hoax dan fitnah yang saat ini sangat marak sekali terjadi di sekitar kita semua.

“Kami juga mohon agar Relawan Unicorn bisa berusaha menangkal hoax dan fitnah dengan menyebarluaskan prestasi pak Jokowi selama periode pertamanya. Dengan upaya itulah, mudah mudahan fitnah, hoax dan upaya-upaya untuk mendeskriditkan Pak Jokowi dan Kami bisa diatasi di dalam masyarakat,” jelas KH. Maruf Amin.

Untuk itu marilah kita menjadi pengguna jejaring sosial yang bijak dengan tidak menyebarkan berita-berita bohong, selain karena perbuatan tersebut tak etis perbuatan tersebut pun dapat merugikan banyak orang.

Ada icon yang menarik pada acara ini, yaitu balon unicorn yang menjadi nama relawan pendukung jokowi ini, yakni Relawan Unicorn. Kenapa dipilih simbol unicorn? Karena unicorn umumnya dianggap simbol kesucian, sedangkan tanduknya dipercaya dapat menyembuhkan penyakit. Oleh karena itu, diharapkan Indonesia akan lebih maju lagi untuk kedepannya. Selain hal tersebut, unicorn juga identik dengan mereka yang telah berhasil membangun usaha start upnya menjadi perusahaan besar dan para Relawan Unicorn mengajak para anak muda untuk memilih pasangan 01 karena hanya merekalah yang telah memiliki visi dan misi yang jelas mengenai hal tersebut.

Advertisement banner

Baca juga:

banner
Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.